Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

3.4.14

Akhirnya melahirkannya di RSI Jemursari Surabaya


 ------

2minggu setelah lahiran,
baru bisa share yang ini

--------

Setelah berpikir panjang mau lahiran dimana,
akhirnya aku mutusin untuk ke RSIS Jemursari ini,
dan ninggalin  RSB Sayang Ibu ..

Pertama kali ke RSI ini ikut kelas senamnya,
trus cari2 info harga kamar dll.,
periksa ke dr. Fatimah (3x kalo ga salah)

karna menurut 'pengamatan' saya dari tanya orang sana-sini,
yang saya cari hampir ada di RSI Jemursari ini

  • Pro Normal, Pro IMD, Pro ASI, Room In
Dari cerita teman2 yang pernah lahiran di RSI ini hampir semua cerita melahirkannya normal,
dan saya juga mengalaminya,
Normal Spontan.

IMD setelah lahiran hampir 1jam-an,
aku IMD sambil dijahit,
dan baby belum dimandikan, jadi masih bau air ketuban ..

Pro ASI bangettt,
ga ada iklan sufor, ga ada anjuran sufor, dan ga ada bingkisan sufor.
Diajarin pelekatan (Latch on) yang baik,
dipijit payudaranya biar ASI keluar,
dipantau terus pas di RS untuk ng-ASInya, udah benar belum.

Room in
Saya lahiran jam 12:20,
jam 15:00 masuk kamar perawatan,
ba'da maghrib baby dibawa ke ruang perawatan beserta boxnya.
Pertamanya emang ditawarin mau room in atau gak.
dan si babyku ini nangis pas malem,
dan si suster langsung dateng bantuin,
ternyata pipis pengen ganti popok,
hehe,
namanya juga ortu baru..

  • Biaya yang terjangkau 
Biaya yang terjangkau menurut saya,
biaya 3 hari saya di RSIS Jemursari mungkin sama 1 hari
jika saya pilih melahirkan di RSB yang saya pilih sebelumnya.

Karna di RSIS Jemursari ini ada pilihan bidan,
yang masih diawasi oleh SPOG ku.

  • Islam Bangett
suster-suster yang ramah, yang selalu mengucapkan Assalamualaikum
jika berkunjung ke ruangan.

1hari setelah lahiran,
ada suster yang dateng ngajarin mandi nifas,
dan penjelasan masa nifas,
dan berdoa bersama untuk kesembuhan pasien

  • Ruang Perawatan yang Nyaman
Sebenernya awalnya mau pilih kelas 2,
tapi karna kelas 2 dan 3 penuh (banyak banget yang lahiran ya),
akhirnya terpaksa di kelas 1,
kelas 1 yang isinya 2 orang; kamar mandi dalam.

Tapi karna Aleena didiagnosa menelan ketuban,
akhirnya saya nginap lagi 1 malam,
yang seharusnya besok siangnya setelah lahiran boleh pulang,
seperti teman sekamar saya.

Tapi untuk nambah 1 malam lagi itu,
saya harus pindah kamar karna diprioritaskan untuk
orang yang lahiran hari ini.
Karna semuanya penuh,
akhirnya dapet kelas 1B,
kelas VIP,
1 orang 1 kamar, AC, Kamar mandi dalam

  • Rumah Sakit yang belum terlalu Ramai
Belum terlalu ramai ini yang bikin saya senang.
RSIS Jemursari ini termasuk RS baru jadi masih belum terlalu ramai.




16 komentar:

  1. salam kenal...nanyak mbak. Mbak pas lahiran di sana pakai bpjs kah?
    bagaimana dengan dr. M. Dwinanda juneidi, Sp. Og? pernah periksa kebeliau kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak..
      maap ya baru bales.

      saya ga pakai BPJS mbak,
      tapi disana nerima BPJS kok..

      dengan dr. M. Dwinanda juneidi, Sp. Og saya belum pernah periksa,
      saya selalu cari dokter cewek, sekali-dua kali sama dkter cowok..

      semoga membantu yaa ..

      Hapus
    2. mbak mau tanya juga ini mbak setelah melahirkan untuk buat surat lahir anak di situ apa aja persyaratanya .. soalnya saya mau ngurus buat anak kakak saya untuk buat akte kelahiran.dulu lahir nya di RSI jemur sari juga ..trimakasih info nya

      Hapus
    3. maap baru bales ..

      surat anak maksudnya surat keterangan lahir ya?
      yang buat ngurus akta kelahiran?

      pasti dikasih kok mas ..

      tapi kalo untuk lahirnya dulu tapi belum ada surat keterangan lahir dari RS,
      mungkin bisa coba tanya bagian informasi disana,
      atau lewat telepon dulu..

      Hapus
  2. biaya melahirkan disana berapa ya? Dokter cewek yg bagus siapa? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmmmm tahun lalu aku kena kurleb 5jt utk 3 hari .. :)

      Hapus
  3. Maaf mau nanya mbak, kmrn melahirkan pake bidan ya ? Gitu itu apa lgsg datang apa kita perlu kontrol ksana dulu sebelumnya ? Saya rencana pengen melahirkan pake bidan insya Allah, tapi saya kontrolnya ke Spog deket rmh bukan yg di RSI.

    Makasih jawabannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  4. Kalo saya dulu pake bidan mbak..

    hmm kontrol 2-3x mbak biar ada riwayatnya disana,
    soalnya yg pertama ditanyain mesti,
    "Pasiennya siapa?, dulu kontrolnya sama dokter sapa?"

    -semoga membantu-

    BalasHapus
  5. salam mbak. rencana istri mau takbawa ke rsi pas lahiran besok. saya mau nanya, sebaiknya kontrol dulu disana nggak ya mbak sebelum lahiran? istri saya sekarang dah mau masuk delapan bulan. biasanya sih kontrol ke bidan. makasih mbak. barokah blognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kontrol 1x-2x aja,
      biar ada riwayatnya ..

      tapi kalo memang selama periksa keadaan ibu+bayi baik2 saja mungkin bisa langsung ..
      Di RSI juga ada pilihannya mau melahirkan pake bidan atau SPOG ..

      semoga membantu

      Hapus
  6. Waktu kontrol di RSI Jemursari sama dokter siapa Mbak? Ada pengalaman dokter fatimah atau dokter Sri ratna kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kontrolnya sama Dokter Fatimah mbak,
      saya kontrolnya tiap weekend (Sabtu),
      pasiennya banyaak .. :)

      tapi lahirnya sama bidan,
      Dr. Fatimah ngontrol terus kok,
      sebelum lahiran ditengokin,
      soalnya kan riwayat periksa sebelumnya sama dr Fatimah..
      setelah lahiran juga ditengokin .. :)

      semoga membantu yaa

      Hapus
  7. Halo Mbaa Enggar, salam kenal dari Saya ya mba :)
    Btw, InsyaAlloh bulan depan Saya juga melahirkan di sana, rencana pakai bidan aja, selama ini kontrol juga pakai dr. Fatimah.. Saya mau tanya Mbaa, bidan yang enak siapa Mba ? Mba Enggar pakai bidan siapa namanya ? Thanks mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo juga mbaa Listyy.. :)

      hehe saya ga pake milih bidan mbak,
      Darurat soalnya ..
      Bidannya yang kebetulan lagi jaga aja.

      Kalo setauku sih Bidan ga bisa milih mbaa,
      tapi coba aja tanya2 pas survey kesana ..
      hihi..

      Semangattt!!

      Hapus
  8. mbk boleh tahu pakek bidan siapa

    BalasHapus