Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

30.3.14

New Day with Aleena on RS

--- 19 Maret 2014 ---

Pagi-pagi Aleena udah dijemput suster untuk mandi pagi,
setelah mandi dibawa ibu mertua berjemur ..
- ya itulah Pagi pertama setelah aku ngelahirin Aleena -

Siangnya,
si tetangga sebelah satu kamar udah siap-siap mau pulang,
tapi akuuuu,
aku diberi pilihan ;
karna Aleena didiagnosa menelan air ketuban,
dokter anak mau observasi lebih lanjut tentang air ketuban yang udah ditelan.
Aleena tetep di RS sampai 2hari ke depan, pilihannya :
dibolehkan pulang tapi diharuskan ke RS 3-4x sehari untuk menyusui,
atau tetep stay di RS, tapi nantinya pindah kamar.
ambil yang tetep stay di RS karna ga mau bolak-balik ke RS.

Suamiku yang lagi cuti hari itu ngurus untuk kepindahan kamar,
yang akhirnya dapet kamar VIP yang alasan dari RS semua kamar FULL.

sorenya gantian ibu+bapak ke RS,
yang saat sore itu mau pindah kamar..

akhirnya sore itu kita semua pindah room,
yang tanpa kusadari udah ada orang yang mau pake ruanganku tersebut,
katanya sih udah selesai lahiran dan mau pindah ke kamar inap itu..

Dan malam kedua ini tetep dihabiskan di RS dengan kamar yang berbeda..
tapi tetep sama bapak+ibu mertua plus Suami.

di malam kedua ini Aleena udah banyak nangisnya,
sampe gantian yang gendong,
kasihan sama Suami, padahal besok harus berangkat pagi. :(


--- 20 Maret 2014 ---

Suami berangkat kerja dari Rumah Sakit,
dengan mata yang masih mengantuk,
dan badan yang pastinya lelahhh ...

setelah Aleena dimandiin dan dijemur,
dan udah tidur nyenyak.
akhirnya aku dapet kunjungan dari suster
yang saat itu kutanyakan juga kenapa Aleena rewel malem kemarinnya.
akhirnya aku dapet konsultasi tentang menyusui,
disitu dipencet payudaraku udah keluar belum ASInya,
katanya sih udah,
terus diajari pelekatan (latch on) yang benar. dan lain-lain ....

nungguin dokter anak yang menangani Aleena,
ketemu suster yang lagi kunjungan ke kamar aku nanyain pertanyaan yang kemarin juga udah aku tanyain,
"sus, tanyain dokternya dong, udah bisa dibawa pulang hari ini ga?"
susternya bilang "nanti saya kabarin ya buk kalo boleh"
sambil bawa Aleena keluar kamar untuk diobservasi lagi.

akhirnya katanya boleh dibawa pulang .................

siang menjelang sore aku nungguin suamiku pulang,
setelah ketemu aku bilang kalo boleh dibawa pulang hari ini,
tapi harus ngurusin administrasinya dulu,
saking senengnya mungkin dia lupa capeknya abis pulang kerja ..
lagsung dia ke administrasi,
dan balik-balik suruh beberes mau balik sore ini juga.

Setelah diberi penjelasan suster untuk merawat bayi di rumah,
merawat tali pusat, dan nungguin untuk dipasang anting.

Akhirnya kita pulaaaaaaaaaaaaaaanngggggggggg ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar