Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

25.11.13

My week in 20 of Pregnancy, Trimester ke-2


kalo di hari Senin ini,
katanya sih 22 minggu 6 hari,
atau udah 23 weeks ...

5 Month 3 weeks

----------------


Usia kehamilan 160 hari atau memasuki minggu ke 23

Perkiraan tanggal kelahiran 25 Maret 2014Tenggang waktu Hari Perkiraan Lahir plus atau minus 7 hari.

Rata-rata kenaikan berat badan ibu 5.1 kg
Perkiraan berat janin sekarang: 430 gram
Perkiraan tinggi janin sekarang: 27.5 cm


--------------------


Kehamilan di bulan atau minggu ini,
kerasa banget di perut,
udah kerasa ditendang-tendang kecil..

di 4 Months,
pokoknya setelah pengajian itu baru ngerasain,
kayaknya sih itu yang pertama,
tapi ga tau lagi kalo kemarin2 itu emang gerakan si janin.
Kerasanya kayak cedutan...

Di 5month,
Lebih kerasa,
perut tiba-tiba kayak bergelombang,
udah ga cedutan lagi,
nendangnya ini kerasa lamaaa,
ga kayak di 4 bulan yang cuma sesekali.
kadang terasa geli seperti digelitikin,
hihihi ga tau tu kakinya apa tangannya..

tapi kerasa-kerasa ini masih diperut bawah,
dibawah pusar deket kemaluan..

kalo lagi laper gitu,
dia gerak mulu,
lamaaa bangett ga berhenti,
kalo kenyang pas makan atau habis makan dia gerak-gerak sebentar.
katanya sih kalo ibu lagi makan apa si bayi juga bisa ngerasain rasanya,
jadi kalo mau ngajarin si bayi ini suka manis atau gurih bisa mulai dari sini

tapi pas dipegang si Daddy nya nih,
dia ga nunjukin gerak sama sekali...
hihi..
---------------

Si Perut udah mulai keliatan besar,
aku ga tau besarku ini normal enggak,
tapi terakhir ke dr. Amang semua dibilang normal,
saya kurang puas sebenernya ke dr. Amang,
soalnya nunggu hampir lama tapi di ruangan ketemu cuma sebentar  :(


Makan udah sering laper..
meskipun aku ga ngalamin mabuk, mual di trimester pertama,
dan hampir semua makanan masuk,
tapi ini lebih sering laperrrr,
jadi porsi makan lebih banyak..

dan 46.7 Berat Badan terakhirku.

--------------------------------

Ngomongin Jenis Kelamin,
aku ama suamiku ini yakin banget kalo yang dikandung ini COWOK.
meskipun Cewek itu selalu menghantui pikiranku,
tapi tetep Cowok di pikiran dan hatiku.

Insting I, adalah aku ga kena mual, mabuk sama sekali.
ga ada istilah ga doyan ini/itu selama hamil,
ngidam juga ga pernah aneh-aneh.

Insting II, ini sih mitos ya saya juga ga percaya banget kok.
di Tabel Cina Kuno yang katanya banyak kebukti itu
menunjukkan kalo yang aku kandung bayi laki-laki.

Insting III, pas acara 4 bulanan,
si Suami ini suruh pecah 'Cengkir' seperti kelapa kecil,
dan suami mecah tepat di tangah,
katanya sih COWOK..

hihihi,

di 4bulan itu aku udah berani liat baju-baju bayi yang udah pengen banget kubeli,
dan yang aku liat juga modelnya ke Cowok,
tapi ga berani beli dulu..


Lah kok,
terakhir kontrol kemarin kan udah bisa tuh diliat dari USG,
dokternya bilang CEWEK..

hihihi,
ga nyangka dan masih ga percaya.
Aku aja sampe pengen periksa lagi ke lain dokter,
tapi kata si Suami "minggu depan aja masak langsung,"
Oke deh.
Padahal di periksa 5 bulan ini aku udah pengen cepet2 kontrol,
biar ketauan tuh JK,
biar bisa belanja,


Untuk makanan/minuman rutin,
aku tetep ke Kacang Ijo.
Kadang Jus Alpukat, Es Kelapa Muda/Degan

Mau coba ke Susu Kedelai,
karena kemarin2 aku pikir cowok,
jadi mikir lagi kalo minum, kan ada tuh penelitian,
minum susu kedelai waktu hamil kalo anaknya Cowok nantinya bisa ke-Cewek2an..
Masih cari artikel penguat lain,
kalo buat janin cewek gimana..

----------------------

Ga ada dokumentasi foto,
hihi,
ga tau kok saya ga ada mood gitu motoin perut atau perubahan tubuh.
bagi saya kalo pake  baju gitu keliatan biasa aja nih badan,
ga ada beda..

---

Nungguin jadwal periksa lagi,
mungkin dalam waktu dekat,
tidak 1bulan lagi seperti biasanya,
karna saya juga penasaran ama Jk-nya.

Dan semakin exciting untuk beli ini-itu rasanya kalo sudah ketauan si JK..


Semangat,
Positive Thingking!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar