Daisypath - Personal pictureDaisypath Anniversary tickers

30.3.14

Birth Story of Aleena -part1-



HPL dari dokter tanggal 25 Maret 2014..
Perkiraan IBUK tgl 18 Maret 2014..,
Berdasar HPHT ku 18 Juni 2014.


-17 Maret 2014 -
Di hari Senin itu,
Menurut perasaanku sih aku ga ngerasain apa-apa.
Cuma kerasa pinggangku nyeri yang lumayan lama, aku pikir karna aku abis cuci-cuci aja kali yaaa..
Sore sekitar maghrib aku nemuin flek dikit di celana dalam,

Aku bilang ma si suami,
Dia jawab enteng aja "iya taa?"...
Karna kita juga masih sama-sama baru dalam hal ini juga, hehe..
Aku jawab, " wah siap-siap besok nih, atau paling ga nanti malem ke RS."
Si Suami bilang "apa periksa ke dokter? Dokter bilang apa yg kemarin buat segera ke RS, kalo nemuin ketuban rembes atau udah kontraksi sering ya?"
Sambil inget-inget pesen dokter terakhir kontrol..
"sekarang lagi ngalamin kontraksi ga?" suamiku tanya.
"gak ngerasain sakit sih di perut, kontraksi kayak gimana sih?" gantian akunya nanya.

Sempet minta anterin ke indomaret buat beli Pocari Sweat buat bekal kalo besok lahiran buat nemenin kontraksiku.
Dan sempet juga baca buku hypnobirthing, cari tahu kontraksi dan cara menghadapinya.
Akhirnya malem Senin itu terlewati dengan baik-baik.


- 18 Maret 2014 -
Bangun subuh karna si Suami masuk pagi,
Perut rasanya pengen pub,
Akhirnya aku duluan yang ke kamar mandi sebelum orang-orang subuhan buat pub.
Nyampe kamar mandi ilang, ga pengen pub, keluar kamar mandi

Trus bikinin kopi, 
nemenin minum kopi perut kerasa lagi kayak mau pub mules banget, 
sampe kamar mandi ga jadi pub, masih kerasa mules ditambah pinggang nyeri sedikit.

Keluar kamar mandi nemenin si Suami lagi,
Aku bilang "aduuuuh perutku sakit"
Dia jawab " kenapa? Udah mulai kontraksi?"
Aku : " ga tau, ini kontraksi apa ga?"
Terus si sakit di perut itu ilang,
Dan bercanda lagi ma si Suami sampe dia berangkat, 
ga ada pesen atau apapun pokoknya buat ntar siangnya...

Setelah si suami berangkat,

Mules kerasa lagi, aku ke kamar mandi lagi, di kamar mandi rasanya makin sakit dan kerasa sampe pinggang, 
mulet-mulet dah tuh aku di kamar mandi.
Terus ilang lagi, 

Ambil wudhu buat sholat subuh,
Di kamar ambil hp nyatet sakit perutnya ini, 
10 menit ; 5 menit ; 8 menit; 10 menit...

Aku buat sholat, ampe ga nahan sakitnya.
Akhirnya aku mandi di pagi itu,

Setelah mandi aku bilang ibuk-bapak buat nganterin ke RS,
Dan ibuk-bapak kaget langsung siap-siap.

Tas yang udah tersedia buat dibawa ke RS aku tambahin satu2 yang belum masuk, 
sambil nahan sakit nih perut.

Ibuk tambah ga karuan,
Mau bawa ini mau bawa itu,
Bapak udah nyalain mobil dan aku masuk aja, 
udah ga kuat nahan sakitnya,
kerasa sakitnya di pinggang banget bukan di perut,
Jadi aku pegang pijit-pijit pinggang terus....



-to be continued-    birth story of aleena part2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar